Vitamin untuk kecerdasan anak
Enter subtitle here

Pilih Vitamin untuk Hati, Ini Sistem yang Ideal

Umur balita yakni masa dimana seorang si kecil membutuhkan kecukupan asupan nutrisi untuk tumbuh kembangnya. Orang tua perlu arif dalam memilih vitamin dan suplemen untuk mensupport pertumbuhan buah hatinya. Karena kalau salah, justru pun memperburuk kesehatan buah hati.

\"Memberikan suplemen terutamanya dahulu kita sepatutnya tahu dahulu, si kecilnya kekurangan atau tak. Kalau kurang, baru dikasih. Kita juga wajib tahu isi dari suplemen itu. Jangan ikut serta-ikutan,\" papar dr Fisiastuti Witjaksono SpGK dalam acara talk show yang yang diselenggarakan salah satu perusahaan suplemen si kecil, Champs Emultion, Rabu (20/3). Vitamin tumbuh kembang anak

\"Vitamin larut lemak jikalau kelebihan akan disimpan di hati. Cod liver oil yang cukup tinggi akan mengganggu kerja hati,\" jelasnya.

Berdasarkan dr Fiastuti, sebelum memberikan suplemen orang tua mesti mengetahui apakah benar buah hatinya kekurangan nutrisi. Jikalau nutrisi telah terpenuhi, pemberian suplemen tak dibutuhkan lagi. Karena bila kelebihan nutrisi malah akan berakibat buruk.

\"Vitamin itu tak boleh kelebihan. Karena apabila kelebihan akan mengganggu fungsi hati dan menyebabkan progres oksidasi menjadi berlebih. Itu akan berpengaruh buruk,\" jelasnya. \"Jadi, hanya sebatas cukup,\" tambahnya.

Sementara itu, Brand Manager Champs Emultion, Putri Susanto menyatakan, kandungan Cod Liver Oil sebagai nutrisi tambahan yang terdapat dalam produknya Champs Emultion berada pada takaran yang ideal. Sehingga para orang tua tak perlu lagi cemas untuk memilih produknya sebagai asupan nutrisi tambahan bagi buah hati-si kecil mereka.

\"Kandungan Cod Liver Oil pada Champs Emultion sebesar 450 mg tiap-tiap satu sendok makan yang terdiri dari omega 3, DHA, dan EPA bisa menolong memaksimalkan perkembangan fungsi otak buah hati,\" papar Putri

Referensi
Nutrisi
https://id.wikipedia.org/wiki/Nutrisi 

.